1.200 Pelari Ikut GOWA RUN, Perkenalkan Wisata Sejarah dan Budaya di Tengah Kota

- 7 Januari 2022, 08:48 WIB
Suasana konferensi pers panitia GOWA RUN 10 K yang akan berlangsung pada Minggu, 9 Januari 2022.
Suasana konferensi pers panitia GOWA RUN 10 K yang akan berlangsung pada Minggu, 9 Januari 2022. /pemkab gowa/

GowaPos.Com - Sedikitnya 1.200 pelari akan ikut pada pagelaran Gowa Run 10 K yang dilaksanakan Gowa Runners bekerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Minggu, 9 Januari 2022 mendatang dengan mengambil lokasi start dan finish di halaman Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya.

Ribuan pelari ini selain berasal dari Kabupaten Gowa juga dari beberapa daerah lainnya seperti Kota Makassar, Kabupaten Barru, Kota Parepare, Bulukumba. Spesialnya lagi beberapa pelari berasal dari luar Sulawesi Selatan antara lain Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Jakarta dan Bandung.

Baca Juga: Berikan Kuliah Umum di Polbangtan Gowa, SYL Harap Mahasiswa Ciptakan Inovasi Baru di Sektor Pertanian

Race Direktor Gowa Runners, Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahun kedua pelaksanaannya setelah digelar pada awal 2020 lalu.

"Dalam kegiatan kali ini sedikit berbeda karena jumlah pesertanya bertambah dari 600 pelari menjadi 1.200 pelari. Ini menandakan kegiatan ini mendapat perhatian dari pelari-pelari yang ada di luar kabupaten, hingga luar wilayah Sulsel," katanya dalam presscon, di Planet Beckham 18 pada Kamis, 6 Januari 2022.

Ia mengungkapkan tentunya Gowa Run 10 K ini, selain menjadi upaya memfasilitasi para pecinta olahraga lari juga menjadi langkah kongkrit dalam membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi yang ada.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Gowa Pada 5-6 Januari 2022, Berawan disertai Hujan Ringan

Utamanya destinasi wisata sejarah dan budaya yang ada di wilayah Perkotaan Sungguminasa.

"Kota Sungguminasa ini kan kaya akan destinasi sejarahnya. Makanya ini harus kita manfaatkan untuk diperkenalkan masyarakat lebih luas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: pemkab gowa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x