Manchester United vs Manchester City : Pep Guardiola Lakukan Hal Unik Ini untuk Menang

- 8 November 2021, 08:55 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola /Instagram/@mancity/

GowaPos.com - Pep Guardiola melakukan hal unik ini pada pertandingan Manchester United vs Manchester City yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu 6 November 2021 malam.

Pada laga Manchester United vs Manchester City tersebut, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang derby manchester edisi pertama musim 2021-2022. Setelah sukses mempermalukan tuan rumah Manchester United dengan kemenangan 2-0.

Dua gol dicetak melalui gol bunuh diri Baily serta di akhir babak pertama lewat Bernardo Silva. Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City, mengaku anak asuhnya bermain dengan sangat nyaman di laga itu.

Baca Juga: Liga Inggris : Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Harus Berakhir di London Stadium

Timnya bermain seolah tanpa beban, walaupun Manchester United berulang kali meneror pertahanan mereka. Namun hingga akhir pertandingan, tim tuan rumah hanya melepaskan satu tembakan on target tanpa bisa mencetak gol.

Sedangkan Manchester City berhasil membuat 5 on target, dari 16 peluang di depan gawang lawan. Selain itu Manchester City juga memperoleh penguasaan bola yang lebih unggul, hingga sang pelatih melakukan salah satu hal unik.

Hal unik tersebut yakni Pep Guardiola tidak membuat satu pun pergantian pemain dalam squadnya. Padahal kubu lawan, telah mengambil 4 jatah maksimal pergantian pemain.

Baca Juga: Liga Inggris : VAR Gagalkan Kemenangan Everton, Debut Conte Bersama Tottenham

Pep Guardiola mengatakan, jika hal unik itu ia lakukan untuk menuntut performa terbaik anak asuhnya.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x