Tim Putri Bulutangkis Indonesia Juara BATC di Malaysia untuk Pertama Kali: Kalahkan Tim Korsel di Final

- 20 Februari 2022, 16:02 WIB
Tim Bulugtangkis Putri Indonesia menjadi Juara BATC 2022 untuk pertama kalinya.
Tim Bulugtangkis Putri Indonesia menjadi Juara BATC 2022 untuk pertama kalinya. /tangkapan layar/shuttlecockworld.id/

GOWAPOS - Untuk pertama kalinya, Tim Bulutangkis Putri Indonesia menjadi juara Bulutangkis Asia Beregu (BATC) edisi 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia pada Minggu, 20 Februari 2022.

Prestasi ini diraih setelah pemain Indonesia mengalahkan tim Korea Selatan dengan skor 3-1 yang ditentukan dari permainan Ganda Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Mereka mengalahkan ganda Korsel, Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21, 21-11 dalam waktu 34 menit.

"Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara," ujar Nita lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta yang dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Ketum Partai Demokrat AHY Menilai Kebijakan Kemenaker Terkait Pembayaran JHT, Tidak Adil dan Tidak Logis

Prestasi membanggakan ini dirasakan lengkap saat bendera Merah Putih dikibarkan pada tiang tertinggi, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang ikut berkumandang di dalam arena Setia City Convention Centre.

Selain Nita/Lany yang menjadi partai penentu, dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Gregoria juga tak ketinggalan meluapkan kegembiraannya, karena tim yang dikapteninya bisa mengukir sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia, yaitu pertama kali lolos ke final dan tampil sebagai juara beregu Asia.

Baca Juga: Mijoo Mantan Personil Lovelyz Ungkap Ingin Jalani Operasi Plastik di Bagian Hidung

"Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat," ujar Gregoria.

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki juga mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di final.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x