Shin Tae-yong Sukses Bawa Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia

- 15 Juni 2022, 10:00 WIB
Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal, Rabu, 15 Juni 2022 dini hari.
Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal, Rabu, 15 Juni 2022 dini hari. /PSSI/


 
GOWAPOS – Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023, setelah mengalahkan Nepal di laga terakhir Grup A, Rabu, 15 Juni 2022.

Kualifikasi Piala Asia 2023  hanya meloloskan juara grup dan lima runner-up terbaik. Timnas Indonesia menempati peringkat kedua runner-up terbaik mengoleksi enam poin  dengan 7 gol.
 
Dikutip dari laman resmi web PSSI. Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengucapkan terima kasih atas perjuangan pelatih Shin Tae-yong, para pemain, suporter dan stakeholder sepak bola nasional.
 
Skuad merah putih memastikan diri lolos setelah di laga terakhir Grup A di Stadion Jaber Al-Ahmad International dini menang 7-0 atas Nepal, Rabu dini hari 15 Juni 2022.

Baca Juga: Netflix Resmi Umumkan Pemain Sweet Home Season 2 & 3, Serial Horor Korea yang Hidup di Green Home
 
“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga Negara Indonesia dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan dikutip dari web PSSI.
 
Sang ketua PSSI juga membeberkan beberapa faktor kemenangan Timnas, “Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan tetapi kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terimakasih semuanya,” kata Iriawan.
 
Sejak awal pertandingan Fachrudin dan kawan-kawan langsung bermain dengan terus menekan, dimana beberapa peluang tercipta tapi belum membuahkan hasil.
 
Tampil maksimalnya Timnas Indonesia juga didorong oleh target yang berat yaitu harus menang untuk bisa lolos.
 
Gol Timnas tercipta masing-masing oleh Asnawi Mangkualam, Kapten tim Fachruddin, Saddil Ramdani, Elkan Bagot, dan Marselino Ferdinan.***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x