Dortmund Jadi Tim Top Eropa yang Belum Terkalahkan Sejak Awal Tahun 2023, Ternyata Ini Rahasianya

- 1 Maret 2023, 16:33 WIB
Prediksi skor Hoffenheim vs Borussia Dortmund di Liga Jerman.
Prediksi skor Hoffenheim vs Borussia Dortmund di Liga Jerman. /Reuters/Leon Kuegeler/

GOWAPOS - Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund menjadi satu-satunya tim top Eropa yang belum kalah dalam lintas kompetisi sejak awal 2023.

Sudah 7 pertandingan di Bundesliga Jerman. laga melawan Bochum di Piala Jerman, dan satu pertandingan Liga Champions Eropa sejak awal tahun 2023, Borussia Dortmund belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Mereka bahkan menjadi satu-satunya tim top Eropa yang mampu meraih rekor itu sejauh ini. Sang pelatih, Edin Terzic ternyata telah mengubah pola permainan tim kuning-hitam. Apalagi pasca ditinggal Erling Haaland di lini depan.

Sudah memenangkan sembilan laga awal tahun 2023, rekor tersebut berpeluang untuk terus bertambah saat bersua dengan RB Leipzig di akhir pekan nanti. Jika delapan kemenangan berturut-turut bisa diraih, maka Edin Terzic berhasil menyamai rekor seniornya, Jurgen Klopp saat melatih klub yang sama pada musim 2011-2012.

Baca Juga: 4 Amalan Sunnah Bangun Sholat Tahajud atau Sholat Malam, Sesuai Petunjuk Jumhur Ulama

Kemenangan beruntun yang mereka raih tentu berdampak besar dengan posisi di atas klasemen Bundesliga sementara ini. Pada pekan bursa transfer musim dingin lalu, Jude Bellingham dan kolega hanya bertengger pasif di urutan ke-6.

Kini, bahkan mereka bersaing ketat dengan FC Bayern Munchen dan unggul poin dari Union Berlin di urutan ke-3. Jika melihat dari ulasan para pengamat sepakbola Jerman, maka terlihat beberapa perubahan pola yang diterapkan para pemain Dortmund.

Produktivitas jumlah gol

Pola baru dimulai dari produktivitas gol yang ditorehkan. Tercatat jika semua gol pemain Dortmund disatukan, tetap tidak ada klub-klub Bundesliga yang mampu menyainginya. Bahkan Die Schwarzgelben menyasar kira-kira 17 tendangan langsung ke arah gawang dalam satu pertandingan di tahun ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan PLTA Mentarang, Sebut Besaran Biaya yang Dianggarkan

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x