RB Leipzig Kehilangan Dua Pemain Penting Hingga Akhir Musim, Pelatih Akui Kesalahannya Sendiri

- 5 Maret 2023, 18:15 WIB
Pemain RB Leipzig, Xaver Schlager
Pemain RB Leipzig, Xaver Schlager /Instagram.com/@xav_er_/

GOWAPOS - RB Leipzig mengalami masalah serius dalam perburuan gelar juara Bundesliga Jerman musim 2022-2023.

 

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin kalimat itu dapat memberikan gambaran kondisi RB Leipzig pasca takluk dari Borussia Dortmund dalam pekan ke-23 Bundesliga Jerman musim 2022-2023.

Pertandingan yang tersaji pada hari sabtu dini hari waktu Indonesia itu, menghasilkan kabar buruk dari dua pemain penting The Red Bulls. Pasalnya, Christpher Nkunku yang baru saja kembali merumput pasca cedera panjang, dan Xaver Shlager dikonfirmasi mengalami cedera parah.

Kondisi kedua pemain

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu HERE WE GO AGAIN - OLIVER TREE dan DAVID GUETTA: Kolaborasi Musik Dansa Ikonik

Keduanya bahkan sudah diinstruksikan oleh dokter klub untuk menepi hingga bulan April mendatang. Namun mereka belum bisa dipastikan dapat membela tim jelang akhir musim ini. Artinya, baik Nkunku dan Shlager diperkirakan beristirahat untuk menyembuhkan cederanya hingga akhir musim.

Schlager yang akhir-akhir ini selalu menjadi andalan di lini tengah, dijadwalkan untuk melakukan operasi syndesmosis yang robek di pergelangan kakinya pada hari Senin. Sementara Nkunku harus menerima pil pahit ketika mengetahui adanya cedera lain di bagian kakinya.

Penyerang asal Prancis itu sudah tidak lagi bergabung dalam latihan skuad RB Leipzig satu pekan jelang Piala Dunia 2022. Meskipun sempat didaftarkan dalam susunan pemain tim nasional, ia tetap tidak bisa memperkuat negaranya di Qatar.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x