Hari Kedua, Perwakilan Indonesia yang Berguguran di Swiss Open 2023 Lebih Banyak dari Hari Sebelumnya

- 23 Maret 2023, 08:28 WIB
Pram/yere dikalahkan ganda putra jepang
Pram/yere dikalahkan ganda putra jepang /Arsip PBSI/

GOWAPOS - Swiss Open 2023 merupakan turnamen BWF super 300 yang diadakan di St. Jakobshale, Swiss. Tidak seperti di hari pertama, jumlah atlet Indonesia yang gugur di hari kedua lebih banyak dibanding atlet yang lolos ke babak selanjutnya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus menelan kekecewaan setelah kalah dari ganda putra Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura. Dalam 3 game, Pram/Yere kalah setting di set pertama dengan skor 24-26. Set kedua berhasil diamankan dengan skor 21-15. Namun, harus berakhir kalah di set ketiga dengan skor 17-21.

Di sektor tunggal putra, langkah Shesar Rustavito harus terhenti setelah dikandaskan dalam dua game langsung oleh tunggal putra Irlandia, Nhat Nguyen, dengan skor 19-21, 17-21.

Sedangkan Chico Wardoyo yang melawan world ranking no 1, Viktor Axelsen, harus retired di game pertama saat poin 1-5, karena mengalami cidera. Dengan ini, Indonesia tidak memiliki wakil tunggal putra di babak 16 besar.

Di sektor tunggal putri, Indonesia memiliki dua wakil, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska. Putri berhasil mengandaskan langkah tunggal putri Thailand, Lalinrat Chaiwan dengan skor kembar, 21-13, 21-13.

Sedangkan Gregoria berhasil melangkah ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Clara Azurmendi dari Spanyol dalam dua game langsung, dengan skor 21-13, 21-12.

Baca Juga: Jadwal Acara TV NET TV Hari Ini, 23 Maret 2023: Jangan Lewatkan Yemin Janji Reyhan

Semua perwakilan ganda campuran Indonesia berlaga di hari kedua, dan yang berhasil lolos ke babak 16 besar hanya 2 dari 6 wakil yang diturunkan. 2 wakil yang lolos di antaranya ada Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu yang berhasil mengalahkan pasangan Aljazair dengan skor 21-16, 21-9.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x