Drawing Piala Dunia U-20 Indonesia Resmi Dibatalkan, Exco PSSI: Ketum Berusaha Cari Solusi Diplomasi

- 27 Maret 2023, 09:15 WIB
2 Provinsi Tolak Kedatangan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20, PSSI Belum Tahu Alasannya
2 Provinsi Tolak Kedatangan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20, PSSI Belum Tahu Alasannya /RAUF ADIPATI/ANTARA

GOWAPOS - PSSI melalui anggota Exco, Arya Sinulingga memastikan agenda Drawing Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan.

 

Jelang perhelatan Piala Dunia U-20 Indonesia, pada bulan Mei 2023 mendatang, PSSI memberikan kabar bahwa agenda Drawing babak penyisihan grup resmi ditunda. Awalnya, akan diselenggarakan di Denpasar, Bali, pada 31 Maret 2023.

Namun menyusul surat keberatan yang dilayangkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu, terkait kedatangan tim nasional (timnas) Israel U-20. Sehingga kegiatan yang sudah dijadwalkan itu harus dibatalkan.

Upaya PSSI

Baca Juga: 6 Jenis Kurma Terbaik dan Terlaris di Indonesia, Nomor 5 Pemberian Istimewa dari Allah Untuk Kaum Wanita

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengaku pihaknya termasuk Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir tengah mencari solusi untuk menyelamatkan sepakbola Indonesia, terutama sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Kami dari PSSI tengah memikirkan upaya menyelamatkan sepakbola Indonesia. Karena sanksi FIFA dapat mengucilkan sepakbola nasional dari dunia," katanya, dikutip dari laman PSSI, 26 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x