Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Argentina Siap Gantikan?

- 27 Maret 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi Piala Dunia U20
Ilustrasi Piala Dunia U20 /twitter/RoyNeymer/

GOWAPOS - Argentina tawarkan diri jadi tuan rumah piala dunia U20 gantikan Indonesia.

Setelah adanya pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20 di Denpasar, Bali. Argentina langsung tawarkan diri jadi tuan rumah piala dunia U20 gantikan Indonesia. Berita ini sudah tersebar sejak 26, Maret 2023 di media-media Argentina.

Seorang jurnalis TyC Sports, Gestun Edul, melalui cuitannya pada 27, Maret 2023, mengatakan bahwa Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menawarkan kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah setelah pengundian divisi grup, yang akan diselenggarakan di Bali dibatalkan karena masalah non-football.

Padahal sebelumnya, Gubernur Bali sudah menandatangani Government Guarantee untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 termasuk di dalamnya Drawing Piala Dunia U-20.

Bagi PSSI, alasan FIFA membatalkan Drawing Piala Dunia U20 karena Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster menolak kehadiran Tim Nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia FIFA U20.

Lalu, bagaimana jika Argentina berhasil menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20?

Tentunya Indonesia akan gigit jari dan mendapatkan banyak dampak buruk. Seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, berikut dampak buruk jika Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20:

1. Indonesia akan dibekukan oleh FIFA.

2. Indonesia bisa dikecam oleh negara-negara lain karena tidak melaksanakan amanat FIFA.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x