FIFA Batalkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Banyak Pihak Kecewa

- 30 Maret 2023, 06:32 WIB
FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20
FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 /FIFA/

GOWAPOS - Setelah beberapa hari sebelumnya rumor Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 berhembus kencang di berbagai media sosial, beberapa jam yang lalu FIFA resmi keluarkan statement Piala Dunia U-20 dibatalkan di Indonesia.

Dilansir dari website resmi FIFA, FIFA telah memutuskan, karena keadaan yang terjadi saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, FIFA menyatakan bahwa negara yang akan dipilih sebagai pengganti Indonesia yang sebelumnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, akan diumumkan menyusul.

Dengan adanya berita tersebut, tentu saja ada banyak pihak yang merasa kecewa atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala dunia U-20. Bahkan 'FIFA' menduduki trending topik no.1 di Twitter, berisikan tweet-tweet kekecewaan penggemar sepak bola atas berita tersebut.

Sangat disayangkan hal yang ditakutkan belakangan ini pada akhirnya terjadi. Mungkin saja dampak dan resiko yang sebelumnya pihak PSSI prediksikan akan menjadi kenyataan pada akhirnya di waktu mendatang.

Meskipun masalah ini bermula dari pembatalan drawing yang dilaksanakan di Bali karena adanya penolakan untuk memasukan tim Israel ke dalam drawing oleh beberapa pihak, tetapi FIFA sama sekali tidak menyinggung hal tersebut dalam statement resminya.***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x