Ini Dia 12 Wakil Indonesia yang Lolos ke Babak 16 Besar Spain Masters 2023

- 30 Maret 2023, 06:39 WIB
Potret Rehan/Lisa setelah memenangkan pertandingan
Potret Rehan/Lisa setelah memenangkan pertandingan /Arsip PBSI/

GOWAPOS- Setelah dua hari kemarin memasuki babak kualifikasi dan 32 besar, hari ini Spain Masters memasuki 16 besar.

Dari 16 wakil yang diturunkan, 12 wakil melaju ke babak 16 besar, dan 4 wakil lainnya harus terhenti langkahnya di babak pertama. Wakil yang terhenti di antaranya ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Leo Carnando/Daniel Marthin, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Akbar Bintang/Marsheila Gischa.

Sedangkan 12 wakil yang akan bertanding di babak 16 besar di antaranya yaitu, di tunggal putra ada Christian Adinata yang akan melawan Rasmus Gemke asal Denmark.

Di tunggal putri ada Gregoria Mariska yang akan menghadapi tunggal putri Korea, Kim Ga Eun, dan ada Putri Kusuma Wardani yang akan melawan Pusarla Shindu setelah sebelumnya bertemu di babak 16 besar Swiss Open.

Di ganda putra sendiri, Indonesia masih memiliki 2 perwakilan. Ada Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang akan berlaga melawan ganda putra Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, dan juga ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan melawan perwakilan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Sama seperti ganda putra, Indonesia juga memiliki dua wakil di ganda putri. Di antaranya ada Febriana Dwipuji K/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan menghadapi ganda putri asal China, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Ada juga Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang akan melawan ganda putri Taiwan, Chang C H/Yang C T.

Baca Juga: FIFA Batalkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Banyak Pihak Kecewa

Terakhir, perwakilan di ganda campuran tersisa 4 wakil, di antaranya ada Amry Syahnawi/Winny Kandow yang akan melawan perwakilan Denmark, Clara Graversen/Jesper Toft. Lalu pasangan Nita Violina/Adnan Maulana yang juga akan menghadapi ganda campuran Denmark, Mathias Tyrri/Amalie Magelund. Kemudian ada Praveen Jordan/Melati Daeva yang akan berhadapan dengan wakil Kanada, T Lindeman/Joshepine Wu. Dan perwakilan terakhir ada Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi ganda campuran asal Taiwan, Lee-Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x