Jadwal Final Liga Champions Eropa Inter Milan vs Manchester City: Perjalanan Kedua Tim dan Prediksi

- 18 Mei 2023, 07:53 WIB
Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions Juni 2023 nanti
Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions Juni 2023 nanti /Tangkap layar Instagram/@jokesbolafc

GOWAPOS - Berikut jadwal pertandingan Final Liga Champions Eropa musim 2022-2023, yang akan mempertemukan Inter Milan dan Manchester City.

Berakhirnya pertandingan babak Semi Final dalam dua leg Liga Champions Eropa musim 2022-2023, maka selanjutnya para penikmat sepakbola akan disuguhkan partai Final dua finalis dari dua negara berbeda.

Inter Milan dan Manchester City bertemu

Inter Milan lebih dahulu lolos ke babak Final, pasca menaklukkan rival tetangga mereka, AC Milan dengan agregat 3-0. Penonton disajikan pertandingan sengit dalam Derby Della Madonnia, meskipun hingga dua laga, il Nerazzurri berhasil menyudahinya dengan kemenangan tanpa kebobolan.

Baca Juga: Liga Champions Eropa 2022-2023: Manchester City Pesta Gol, Permalukan Juara Bertahan Real Madrid

Hasil itu sudah cukup bagi anak asuh Simone Inzaghi untuk kembali membawa Inter Milan ke partai puncak. Penampilan terakhir klub kebanggaan Kota Milan itu tampil di Final Liga Champions Eropa yaitu pada tahun 2010, ketika menghajar Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Kini dengan generasi barunya, Lautaro Martinez dan kolega bersiap menghadapi Final kontra Manchester City di stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki. Beralih ke Manchester City yang baru saja menggenggam tiket partai puncak, usai mengeliminasi Real Madrid.

Secara mengejutkan, The Citizens mengamuk di kandang sendiri dengan membantai Los Blancos dengan skor 4-0. Agregat 5-1 menjadi cara sadis bagi anak asuh Pep Guardiola untuk menyingkirkan sang juara bertahan.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @championsleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x