FC Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Jalani Laga Dramatis Menuju Gelar Juara, Siapa yang Jadi Pemenang?

- 19 Mei 2023, 14:59 WIB
Skuad Borussia Dortmund, misi merebut peringkat 1 Bundesliga 2022 2023.*/Instagram/ @bvb09
Skuad Borussia Dortmund, misi merebut peringkat 1 Bundesliga 2022 2023.*/Instagram/ @bvb09 /

GOWAPOS - Bundesliga Jerman musim 2022-2023 pekan ini akan berlangsung sengit, karena persaingan gelar juara antara FC Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Hanya tinggal dua pertandingan sisa di Bundesliga musim 2022-2023, posisi FC Bayern Munchen dan Borussia Dortmund pada akhir pekan ini akan sangat menentukan siapa yang menjadi juara.

Munchen akan menghadapi ancaman terbesar bagi harapan gelar juara mereka. The Bavarians menjamu RB Leipzig yang sedang dalam tren positif untuk bangkit meraih posisi tiga besar klasemen.

Walaupun unggul satu poin atas Dortmund, anak asuh Thomas Tuchel sadar betul untuk memaksimalkan dua laga sisa dan meraih gelar ke-11 Bundesliga secara berturut-turut. Kesulitan yang sama juga tampaknya dialami oleh Jude Bellingham dan kolega, ketika harus bertandang ke markas FC Augsburg.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions Eropa Inter Milan vs Manchester City: Perjalanan Kedua Tim dan Prediksi

RB Leipzig jadi penghalang

Kembali pada pertandingan sengit antara Munchen dan Leipzig, tampaknya bisa menjadi tontonan yang seru selain menanti tim mana yang akan duduk santai di puncak klasemen sementara.

Sejak kehadiran Leipzig pada musim 2016-2017 lalu, dominasi FC Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sempat terganggu. Mereka datang sebagai penghadang jalan mulus keduanya. Berhasil lolos hingga partai Semi Final Liga Champions Eropa musim 2019-2020, sampai akhirnya masih berstatus juara bertahan Piala Jerman hingga saat ini memang telah menobatkan The Bulls sebagai tim kuda hitam.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: World Football


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x