Erick Thohir Ungkap Tugas Baru Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Untuk Timnas Indonesia, Ini Penjelasannya

- 19 Mei 2023, 17:45 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia U 22 melawan Thailand ajang SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023 malam.*/PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia U 22 melawan Thailand ajang SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023 malam.*/PSSI /

GOWAPOS - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengungkapkan tugas baru untuk Shin Tae-yong dan Indra Sjafri bersama timnas Indonesia.

Setelah merayakan euforia keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, PSSI akhirnya menyampaikan pembagian tugas baru untuk Shin Tae-yong dan Indra Sjafri.

Tugas baru Indra Sjafri dan Shin Tae-yong

Seperti diketahui bersama bahwa Indra Sjafri pada SEA Games 2023 awalnya hanya mengganti posisi Shin Tae-yong untuk membawa skuad garuda muda meraih medali emas. Tapi setelah melihat prestasi dalam ajang SEA Games, Ketum PSSI Erick Thohir akhirnya mempercayakan kembali skuad muda kepada mantan pelatih Bali United itu dalam ajang Asian Games 2022 di Huangzhou.

Baca Juga: Dua Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Segera Jalani Sumpah WNI, Ketum PSSI: Sudah Disetujui Presiden

Sedangkan Shin Tae-yong akan tetap fokus dengan timnas Indonesia skuad senior dalam persiapan menjelang Piala Asia 2023 bulan Januari tahun depan.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada coach Indra dan para pemain SEA Games untuk Asian Games. Lalu kita mau training camp tiga minggu pada Desember untuk Piala Asia 2023, coach Shin Tae-yong akan urus yang itu," kata Erick Thohir, dilansir dari akun Instagram @timnasbolaa.

Rencana PSSI

Setelah menggelar aksi arak-arakan timnas Indonesia U-22 bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI langsung fokus membentuk rencana jangan pendek, menengah, dan panjang untuk para pemain.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @timnasbolaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x