Malaysia Masters 2023: Gregoria Mulus ke Babak Final, Christian Adinata Diganggu Cedera

- 28 Mei 2023, 09:13 WIB
Gregoria Mariska melaju ke babak final, usai kalahkan Shindu dalam dua game langsung.
Gregoria Mariska melaju ke babak final, usai kalahkan Shindu dalam dua game langsung. /PBSI/

GOWAPOS - Di babak semifinal Malaysia Masters 2023 kemarin, wakil Indonesia menyisakan 3 wakil yang memperebutkan tiket final.

Dari 3 wakil, hanya Gregoria Mariska yang mulus ke babak final usai kalahkan peraih perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Shindu.

Gregoria berhasil menjadi wakil Indonesia pertama sekaligus satu-satunya yang ke final, usai kalahkan Shindu dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-17.

Di babak final, Gregoria akan menghadapi tunggal putri yang sekarang menduduki rangking 1 dunia, Akane Yamaguchi. Head to head sementara antara keduanya, 3-10, Akane unggul 7 pertemuan dari Gregoria.

Sementara itu, Christian Adinata yang menjadi wakil Indonesia kedua yang berlaga di babak semifinal, harus menyatakan retired di set pertama.

Pada poin 17-19, saat Christian tertinggal 2 poin dari Prannoy, ia harus mengalami cidera di lutut kirinya usai mendarat tak sempurna saat menerima lambungan bola.

Pada akhirnya Christian harus merelakan babak final untuk Prannoy, karena dirinya tidak mampu melanjutkan pertandingan yang tengah berlangsung karena cidera.

Sebagai wakil terakhir Indonesia, pasangan ganda putra Leo Carnando/Daniel Marthin gagal ke babak final usai dikandaskan tuan rumah dalam dua game langsung, dengan skor 17-21, 20-22.***

Editor: Burhan SM

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x