Kejuaraan Dunia Junior Resmi ditutup, Menpora Dito Apresiasi Sebagai Hal Baik Untuk Pembinaan Atlet

- 2 Juni 2023, 10:04 WIB
Potret Menpora Dito saat menyerahkan piala untuk atlet Golf junior yang juara
Potret Menpora Dito saat menyerahkan piala untuk atlet Golf junior yang juara /Kemenpora/

GOWAPOS - Kejuaraan Dunia Junior 2023 atau Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023 di Damai Indah Golf, Pik Course, Jakarta resmi ditutup oleh Menpora Dito Ariotedjo.

Kejuaraan Dunia Junior 2023 tersebut telah diselenggarakan pada tanggal 30 Mei - 1 Juni 2023, yang diikuti 104 atlet dari 12 negara.

12 negara yang mengikuti kejuaraan tersebut di antaranya yaitu, Indonesia, Amerika Serikat, Thailand, Singapura, Filipina, China, Malaysia, Korea, Hongkong, Australia, dan Afrika Selatan.

Terselenggara dengan baik, Menpora Dito mengapresiasi acara tersebut, terutama kepada Grup Ciputra yang terkait dalam penyelenggaraan kejuaraan dunia junior gold tersebut.

Menpora Dito menjelaskan bahwa apresiasi tersebut disampaikannya sebagai partisipasi dari grup Korporasi yang sangat peduli terhadap kemajuan olahraga Golf di Indonesia.

Di sisi lain, Menpora Dito juga menyebut bahwa sebelum-sebelumnya ia sudah pernah melihat atlet-atlet dunia yang rangkingnya sekarang sudah tinggi, lahir dari kejuaraan dunia junior seperti ini.

Tentu saja hal tersebut bisa menjadi media untuk pembinaan atlet-atlet Golf di Indonesia, supaya lebih maju lagi ke depannya.

Menpora Dito juga menambahkan bahwa pada akhirnya olahraga Golf menjadi olahraga yang diminati berbagai kalangan karena acara tersebut.

Bukan hanya disukai kalangan menengah atas yang memang mulai menyukai olahraga Golf semenjak pandemi, tetapi masyarakat dengan berbagai lapisan juga bisa menikmatinya.***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x