5 Poin Penting Usai Manchester City Rebut Gelar Juara Piala FA dari Manchester United, Nomor 1 Sebentar Lagi

- 4 Juni 2023, 04:48 WIB
Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan /Instagram/@mancity/

GOWAPOS - Terdapat 5 poin penting setelah pertandingan Manchester City melawan Manchester United di laga Final Piala FA 2022-2023.

Manchester City berhasil merengkuh gelar juara kedua musim ini dari ajang Piala FA, setelah mengalahkan Manchester United 2-1. Mereka berterima kasih kepada Ilkay Gundogan atas kemenangan tersebut setelah pemain Jerman itu mencetak dua gol mereka.

The Citizens sudah unggul sejak menit pertama ketika Gundogan melakukan tendangan voli. Tapi tidak berselang lama, keunggulan mereka dinodai oleh keputusan VAR. Manchester United mendapat hadiah penalti yang diselesaikan dengan dingin oleh Bruno Fernandes.

Permainan berimbang cukup lama, sampai akhirnya Gundogan kembali menunjukkan tendangan volinya untuk menggandakan skor menjadi 2-1 bagi Manchester City. Skor bertahan hingga pertandingan selesai.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: Youri Tielemans Berpisah dengan Leicester City, Arsenal Segera Merapat

Namun dari drama laga Derby Manchester pada 3 Juni 2023 malam kemarin, terdapat 5 poin penting untuk diketahui oleh pendukung masing-masing klub.

1. Peluang trebel winners

Laga final Piala FA kontra anak asuh Erik ten Hag merupakan langkah awal Manchester City untuk meraih mimpinya mendapatkan trebel winners musim ini. Meskipun kedudukan sempat imbang, mimpi itu akhirnya kembali bangkit usai unggul 2-1 dan menjadi juara.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x