10% Hasil Penjualan Tiket Laga FIFA Matchday 14 Juni, Bakal Disumbangkan untuk Kemerdekaan Rakyat Palestina

- 6 Juni 2023, 13:59 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 6 Juni 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 6 Juni 2023 /PSSI/

GOWAPOS - Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada laga FIFA Matchday tanggal 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. PSSI sudah menyiapkan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan akan digunakan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

Pada Selasa, 6 Juni 2023, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Erick Thohir menyatakan telah ada kesepakatan untuk klausul tersebut.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,’’ kata Erick Thohir. 

Erick menjelaskan pertandingan melawan Palestina akan dilakoni dengan serius. Sama halnya saat nanti Indonesia melawan Argentina.

FIFA Matchday merupakan momentum bagi Indonesia untuk memperbaki ranking FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 149 FIFA. Sedangkan Palestina ada di peringkat 93.

Dia mengingatkan, saat ini Indonesia tengah mengejar ranking FIFA bisa menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mengejar target itu.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik,’’ kata Erick Thohir.

Saat ini, timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Surabaya mulai Senin, 5 Juni 2023. ***

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x