Brahim Diaz Kembali ke Real Madrid Setelah Tiga Musim Memperkuat AC Milan

- 11 Juni 2023, 08:28 WIB
Brahim Diaz akhirnya kembali ke Real Madrid
Brahim Diaz akhirnya kembali ke Real Madrid /Twitter/@FabrizioRomano/

GOWAPOS - Brahim Diaz, akhirnya kembali ke Real Madrid setelah masa peminjamannya di AC Milan telah usai. Keputusan ini dibuat oleh manajemen Real Madrid sebagai langkah strategis dalam memperkuat tim untuk musim mendatang.

Dalam tiga musim yang dihabiskannya bersama AC Milan, Díaz telah memberikan kontribusi yang luar biasa. Dia berperan penting dalam meraih gelar Serie A tahun 2022 dan membantu tim mencapai babak semifinal Liga Champions musim ini. Performa impresifnya membuat Diaz menjadi pemain yang sangat diminati oleh Real Madrid.

"Brahim Diaz kembali ke Real Madrid. Pemain depan berusia 23 tahun ini kembali ke klub kami setelah tiga musim bersama Milan, di mana dia meraih gelar Scudetto pada musim 2021/22 dan mencapai babak semifinal Liga Champions musim lalu," tulis di laman resmi realmadrid.com yang dikutip oleh GOWAPOS, Minggu 11 Juni 2023.

Dari laman resmi Real Madrid itu, dijelaskan juga mengenai kisah perjalanan Brahim Diaz yang mulai bergabung di Los Blancos (red- Real Madrid) pada Januari 2019 setelah sebelumnya bermain untuk klub Inggris, Manchester City.

"Dia berhasil meraih gelar LaLiga pada musim 2019/20 dan Spanish Super Cup 2020 bersama klub tersebut (Real Madrid). Pada bulan September 2020, dia dipinjamkan ke AC Milan di mana dia tampil gemilang selama tiga musim terakhir, mencetak 18 gol di semua kompetisi," tambahnya.

Sebelumnya, Díaz bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 dari Manchester City. Namun, di musim pertamanya di ibu kota Spanyol, dia hanya memiliki sedikit waktu bermain di lapangan. Kembali ke Real Madrid memberikan peluang kedua bagi Díaz untuk membuktikan kemampuannya dan bersinar di level tertinggi sepak bola Spanyol.

Kehadiran Diaz akan menjadi tambahan berharga bagi skuad Real Madrid yang baru saja memenangkan Copa del Rey musim lalu. Selain itu, kepergian Karim Benzema yang merupakan sosok penting dalam lini serang, membuat klub ini perlu mencari pengganti yang tepat. Díaz memiliki potensi yang besar dan diharapkan dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Benzema.

Real Madrid sedang bergerak cepat dalam bursa transfer musim panas ini. Díaz adalah pemain ketiga yang telah direkrut dalam waktu singkat setelah kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan gelandang muda Jude Bellingham, serta keputusan untuk membeli kembali bek kiri Fran García dari Rayo Vallecano.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x