Paripurna DPRD Sulsel Bahas Keputusan Terhadap LKPJ Gubernur 2020

- 30 April 2021, 08:58 WIB
Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel dengan agenda pengambilan keputusan DPRD Provinsi Sulsel tentang rekomendasi atas LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020.
Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel dengan agenda pengambilan keputusan DPRD Provinsi Sulsel tentang rekomendasi atas LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020. /humas/pemprov sulsel/

GowaPos.Com - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel dengan agenda pengambilan keputusan DPRD Provinsi Sulsel tentang rekomendasi atas LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020, dan agenda penutupan masa persidangan II tahun sidang 2020/2021 dan pembukaan masa sidang III tahun sidang 2020/2021 di DPRD Sulsel, Kamis, 29 April 2021.

Paripurna ini ada 19 rekomendasi dari DPRD yang bersifat strategis atas LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020 untuk menjadi perhatian Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif. Beberapa diantaranya merekomendasikan perekrutan CPNS bagi guru, pelaksanaan pembangunan yang lebih menyentuh ke masyarakat, hingga pemanfaatan aset lebih baik.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghanturkan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan serta semua anggota DPRD Provinsi Sulsel yang telah menelaah dan mengkaji LKPJ ini. Ia pun berharap OPD memperhatikan rekomendasi saran dan masukan dari DPRD.

Baca Juga: Ditreskrimum Polda Banten Tangkap Tersangka Pembuat AJB Palsu

Rekomendasi dari DPRD Sulsel, kata dia, merupakan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh seluruh komisi yang ada di dewan terhadap implementasi dan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan, serta melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah.

"Sebagaimana amanah dalam pasal 20 Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, maka rekomendasi DPRD tersebut untuk dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan perencanaan anggaran dan kebijakan strategis dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan perencanaan pembangunan pada tahun anggaran berjalan dan tahun anggaran berikutnya," ujarnya.

Andi Sudirman berharap agar terjalinnya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam rangka perbaikan pelaksanaan percepatan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan.

"Rekomendasi ini saya rasakan merupakan cerminan dan wujud perhatian yang baik, serta merupakan dukungan dan partisipasi dari pihak legislatif menuju Provinsi Sulawesi Selatan yang maju dan lebih baik," imbuhnya. ***

Editor: Subair Pare

Sumber: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X