Ditinggal Kosong Selama Pandemi, Ponpes di Enrekang Sulsel Diamuk Jago Merah

- 1 Mei 2021, 21:26 WIB
Beginilah suasana saat sejumlah bangunan di asrama putri, Ponpes di Enrekang, Sulawesi Selatan terbakar, Sabtu, 1 Mei 2021.
Beginilah suasana saat sejumlah bangunan di asrama putri, Ponpes di Enrekang, Sulawesi Selatan terbakar, Sabtu, 1 Mei 2021. /gowapos/subair pare/

GowaPos.Com - Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah bangunan di asrama putri, Ponpes di Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu, 1 Mei 2021.

Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Umar bin Abdul Aziz Rumbo, di Kelurahan Tomenawa, Kecamatan Baraka.

Satu unit bangunan asrama putri ludes terbakar, sementara tiga unit rumah huni pembina pesantren juga ikut dilalap si jago merah.

Baca Juga: Hindari Kesalahpahaman, Pemkot Makassar- Pelindo IV Persero Bahas Kelanjutan New Port

Penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan listrik arus pendek dimana pada saat kejadian pondok dalam keadaan kosong sejak masa pandemi covid-19.

"Diduga korsleting listrik, sehingga api dengan cepat menjalar dikarenakan material bangunan terbuat dari kayu dan bahan lainnya yang mudah terbakar," ungkap AKBP. Andi Sinjaya, Kapolres Enrekang.

Pihak kepolisian dan warga bahu membahu memadamkan api, sehingga api dapat dipadamkan.

Baca Juga: Satgas Raika Kontrol Perilaku, Warga Makassar Diharap Perketat Prokes

"Api sudah dapat dijinakkan, aparat Polsek Baraka bekerjasama dengan warga masyarakat sekitar memadamkan api," jelas Andi Sinjaya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan rupiah.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X