Bocah 10 Tahun Tenggelam, Basarnas Sulsel Sisir Sungai Salu Jambu Luwu

- 2 Mei 2021, 13:27 WIB
Memasuki hari kedua pencarian bocah berumur 10 tahun yang tenggelam di Sungai Sulu Jambu, Luwu.
Memasuki hari kedua pencarian bocah berumur 10 tahun yang tenggelam di Sungai Sulu Jambu, Luwu. /gowapos/subair pare/

GowaPos.Com - Bocah berumur 10 tahun hilang tenggelam saat bermain di pinggiran Sungai Salu Jambu, Luwu pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan bahwa korban yang diketahui bernama Lupi Ardiansyah berusia ini bermain bersama dengan seorang temannya di pinggir Sungai Salu Jambu, Kabupaten Luwu.

"Informasi dari keluarga korban, korban bersama dengan temannya, mereka bermain bersama di pinggiran sungai. Namun korban terjatuh. Temannya lalu melaporkan ke pihak keluarga dan meneruskan laporan tersebut ke Basarnas Palopo," ujar Djunaidi.

Baca Juga: Kedua Rival SpaceX Protes, NASA Menangguhkan Kontrak Pendarat Bulan senilai $ 2,9 Milliar

Hingga di hari kedua ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian dengan menyusuri sungai yang menjadi lokasi korban tenggelam dengan menggunakan perahu karet.

"Hari ini (2 Mei 2021) adalah hari kedua Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban, semoga saja korban dapat segera ditemukan," lanjut Djunaidi.

Sementara itu, Koordinator Pos Unit Siaga Sar Palopo, Maickel MF yang bertindak sebagai Komandan tim lapangan menyatakan bahwa Tim SAR Gabungan terdiri  dari Basarnas dan Potensi SAR ini terbagi menjadi dua SRU dalam melakukan pencarian.

Baca Juga: Meriahkan Hardiknas 2021, Inilah Sederet Kegiatan Kemendikbud RI

"Pencarian kami lakukan yaitu satu tim menyisir sungai dengan menggunakan perahu karet, dan satu tim lagi menyisir sepanjang aliran sungai, kami tidak bisa melakukan body rafting karena dikhawatirkan banyak buaya di sungai tersebut," tandas Maickel. ***

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X