72 Jam Pencarian di Sungai Luwu, Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal

- 3 Mei 2021, 10:58 WIB
Suasana saat Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam di sungai Kabupaten Luwu.
Suasana saat Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam di sungai Kabupaten Luwu. /BASARNAS/

GowaPos.Com - Setelah melakukan upaya pencarian selama 72 jam, korban tenggelam di Sungai Salu Jambu, Kecamatan Lumusi, Kabupaten Luwu akhirnya ditemukan, Senin, 3 Mei 2021 sekitar pukul 09.45 Wita.

Korban diketahui bernama Lupi, bocah berusia 10 tahun, yang dinyatakan hilang dan tenggelam sejak Sabtu kemarin ditemukan Senin pagi ini setelah tim sar gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyisiri arus sungai.

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban sekitar lima meter arah tenggara dari lokasi korban dinyatakan tenggelam.

Baca Juga: Jual Miras Sembunyi-sembunyi, Polisi Gerebek Tiga Warung di Bulan Ramadan

"Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2,5 nm arah tenggara dari lokasi terjatuhnya korban," ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Djunaidi  juga menghimbau kepada masyarakat di Sulawesi Selatan ini untuk waspada dan berhati hati saat berenang di sungai ataupun di laut.

"Tetaplah mewaspadai dan tetap berhati-hati jika sedang berenang di sungai ataupun di laut, sehingga akan mengurangi kejadian seperti ini," tutup Djunaidi. ***

Editor: Subair Pare

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X