Lebihi Kapasitas Pengunjung Mall, Wali Kota Makassar Ancam Cabut Izin Buka 

- 2 Mei 2021, 23:15 WIB
Nampak Danny Pomanto melakukan sidak di Mall Panakukang, dan mengimbau pengunjung taati protokol kesehatan.
Nampak Danny Pomanto melakukan sidak di Mall Panakukang, dan mengimbau pengunjung taati protokol kesehatan. /pemkot makassar/

 

GowaPos.Com - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengancam akan mencabut izin buka mall di Makassar, bila pengunjung melebihi kapasitas. Ini ditekankan saat melakukan penyidakan Mall Panakukkang (MP), Minggu, 2 Mei 2021.

Penyidakan dilakukan karena melihat membludaknya masyarakat yang berbelanja di mall tanpa taat protokol kesehatan (prokes), padahal pada hari kamis lalu Danny Pomanto telah melayangkan surat edaran agar tetap beraktifitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danny mengatakan pihaknya tidak melarang aktifitas ekonomi dilakukan di Kota Makassar. Namun, virus covid 19 tetap harus diwaspadai.

Baca Juga: PKS Bersama Dirut Pelindo, Sulsel Siap Bangun Dry Port Sebagai Hub di Jeneponto

Karenanya, Danny meminta pengelola mall untuk menerapkan sistem protokol pintu masuk. Artinya, jika sudah melebihi kapasitas mall maka pintu harus di tutup.

Jika sudah ada pengunjung yang sudah keluar boleh di masukkan pengunjung yang lain sesuai jumlah pengunjung yang keluar.

Danny pun menghitungkan pengelola berapa jumlah yang memadai MP. Jumlah tenant sebanyak 670 unit dan yang dibolehkan satu tenant minimal 5 orang pengunjung.

Baca Juga: Dukung Wisata Bukit Nane Selayar, Warga Harap Sentuhan Pemerintah Sulsel 

“Jadi total pengunjung seharusnya sebanyak 3.350 orang saja. Setelah ini pintu mall ditutup sementara. Ada lagi yang keluar misal 10 orang yang keluar nah baru boleh dimasukkan lagi 10 orang yang lain. Begini sistem kerja protokol pintu masuk,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Pemerintah Kota Makassar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X