Resmikan Pondok Tahfidz Daarul Huffadz, Pemkab Gowa Beri Bantuan Rp100 Juta

- 29 April 2021, 19:42 WIB
Nampak Bupati Adnan saat memberi salam pada santri Pondok Tahfidz Al-Quran Daarul Huffadz di Kecamatan Bajeng, Kamis 29 April 2021
Nampak Bupati Adnan saat memberi salam pada santri Pondok Tahfidz Al-Quran Daarul Huffadz di Kecamatan Bajeng, Kamis 29 April 2021 /Humas Pemkab Gowa/

GowaPos.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk Pondok Tahfidz Al-Quran Daarul Huffadz di Kecamatan Bajeng. Hal itu diungkapkan saat dirinya meresmikan pondok tersebut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kamis, 29 April 2021.

Bupati Adnan mengatakan, bantuan tersebut diberikan karena pada periode keduanya ini pihaknya menjadikan program keagamaan sebagai salah satu program prioritas dan dengan dibangunnya pondok tahfidz ini telah ikut andil dalam mendukung program keagamaan Pemkab Gowa.

"Salah satu kegiatan yang saya prioritaskan untuk hadir adalah kegiatan peresmian atau pembangunan seperti ini, karena salah satu ciri orang Gowa dari appa sulapa adalah orang yang baik agamanya dengan terus menyebarkan kaidah Islam kepada masyarakat, sehingga hari ini Pemkab Gowa memberikan bantuan Rp 100 juta yang bisa dimanfaatkan dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga: 13 Ekor Anjing Berhasil Dijerat, Lima Terduga Pelaku Spesialis Diciduk Polsek Tombolopao

Ia mengaku, kehadiran pondok ini telah membantu Pemkab Gowa khususnya dalam mencetak para hafidz qur'an dan pendakwah, apalagi Pemkab Gowa memiliki program 1 desa/kelurahan 1 hafidz yang diharapkan para santri dari pondok ini bisa berpartisipasi dalam program tersebut.

Nampak Bupati Adnan bersama para pengurus dan santri Pondok Tahfidz Al-Quran di Kecamatan Bajeng.
Nampak Bupati Adnan bersama para pengurus dan santri Pondok Tahfidz Al-Quran di Kecamatan Bajeng.

"Kehadiran pesantren ini diharapkan mampu mencetak orang yang mampu menyebarkan ajaran Islam yang tentunya moderat dan merangkul seluruh komponen yang ada dan mencetak penghafal-penghafal qur'an," harapnya.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Tahfidz Al-Qur'an Daarul Huffadz, Nurdin Johanas mengatakan pembangunan pondok ini tidak lepas dari bantuan Pemerintah Kabupatem Gowa.

Baca Juga: Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

"Semangat yang membesarkan niat kami membangun ini adalah lewat program pak bupati yaitu 1 hafidz 1 desa/kelurahan, kami para penggiat mendapatkan motivasi karena adanya program ini ditambah sumbangan dari berbagai pihak termasuk dari Pemkab Gowa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Pemerintah Kabupaten Gowa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X