Shin Tae-yong Lebih Bangga Indonesia Ikut Olimpiade atau Korsel Juara Piala Asia U23?

- 25 April 2024, 14:09 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /pssi/

GOWAPOS - Menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam perempat final Piala Asia U23, pelatih Timnas Garuda Muda Shin Tae-yong (STY) menegaskan komitmennya menghadapi negaranya tersebut.

STY mengaku akan bersikap profesional di pertandingan melawan Korsel. Shin memastikan dirinya tidak akan setengah hati menghadapi tim nasional negaranya itu.

"Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana gitu?," kata Shin Tae-yong menjawab pertanyaan apakah dirinya lebih bangga melihat Indonesia lolos ke Olimpiade atau Korsel menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

Dengan pernyataan tegas tersebut, pelatih 52 tahun itu akan berusaha supaya Indonesia bisa mengalahkan Korsel.

Baca Juga: Nathan, Perfoma di Skuad Garuda Muda, Tampil Impresif di Lini Tengah Timnas Indonesia

Karena dengan melaju ke babak semifinal, Indonesia lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Diketahui kalau menjadi juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 dipastikan akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade.

Sementara itu, tim peringkat empat masih harus bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia, tetapi Shin Tae-yong tidak merasa inferior.

STY yang baru sajak diperpanjang kontraknya oleh PSSI hingga 2027 tersebut, merasa lebih tenang menghadapi Korsel, apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x