Nathan, Perfoma di Skuad Garuda Muda, Tampil Impresif di Lini Tengah Timnas Indonesia

- 25 April 2024, 13:49 WIB
Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On /pssi/


GOWAPOS - Kedatangan Nathan Tjoe-A-On kembali ke Timnas Indonesia U23, membawa angin segar bagi skuad Garuda Muda.

Bagaimana tidak? penampilan pemain SC Heerenveen di lini tengah mampu meningkatkan perfoma timnya saat mengalahkan Australia dan Jordania.

Bahkan dari gol-gol yang dilesatkan Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh, terdapat sosok Nathan Tjoe-A-On yang berperan.

Bersama dengan Ivar Jenner di lini tengah, membuat pemain lain merasa tenang dan leluasa karena peran Nathan.

Melalui tangan dingin pelatih Shin Tae-yong, Nathan yang berposisi asli di bek sayap kiri digeser menjadi gelandang tengah. Ternyata penampilannya terbilang moncer sehingga membawa timnya lolos perempat final Piala Asia U23.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Kembali Perkuat Timnas U23, Berkat Lobi Keras Erick Thohir dan Suporter

Merujuk sumber dari AFC, Nathan melepaskan 25 umpan dengan 40 persen terjadi di wilayah lawan. Begitupun di fase grup Piala Asia U-23 ini, statistik Nathan terbilang impresif.

Ini menandakann kalau pemain ini cukup aktif dalam melakukan build-up serangan. Ini juga terlihat dalam hal membantu pertahanan.

Dimana Nathan melakukan tujuh kali duel dengan presentase kemenangan 60 persen. Tejo-panggilan netizen Indonesia melakukan tiga kali tekel dan dua intersep.

Berkaca dari catatan ini, kalau Nathan adalah seorang pemain multi posisi yang bisa memainkan peran sama baiknya. Tentu hal tersebut menjadi angin segar untuk coach Shin Tae-yong (STY) dalam meramu skuadnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x