Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Ungkap Kunci Suskes Utama Timnas Indonesia

- 28 April 2024, 12:14 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir /pssi.org/

GOWAPOS - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa Garuda Muda, atau Tim Nasional Indonesia U-23, mempunyai ambisi besar untuk terus mencapai prestasi di tingkat internasional.

"Selama ini kita seperti raksasa tidur dan butuh bangkit kembali karena mimpi Garuda ingin terus terbang tinggi," kata Erick dalam siaran pers PSSI di Jakarta pada Sabtu.

Baca Juga: Hadapi Uzbekistan di Semifinal, Timnas Indonesia Unggul Stamina tapi tidak Diperkuat Rafael Struick

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Aljazeera, Erick menyatakan bahwa sepak bola sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan telah menjadi bagian yang melekat dan membentuk budaya tersendiri di Indonesia.

Dengan determinasi yang teguh dan kerjasama yang erat, Erick berupaya memperbaiki manajemen sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan profesional, dengan menegaskan bahwa tujuan utama dari pembenahan ini adalah untuk menciptakan tim nasional yang tangguh dan dihormati di kancah internasional.

"Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, saya selalu terlibat dengan upaya restrukturisasi dan menyelamatkan klub dari kebangkrutan," kata Erick.

Dia menyatakan bahwa kunci sukses Indonesia di Piala Asia U-23 2024 terletak pada ketahanan mental dan sikap tidak menyerah, yang terbukti saat mereka berhadapan dengan Qatar dengan hanya sembilan pemain namun tetap berjuang hingga akhir pertandingan.

Erick berpendapat bahwa meskipun Indonesia kalah dari Qatar, para pemain tetap tidak menyerah dan terus meningkatkan kepercayaan diri, yang memungkinkan mereka mengalahkan Australia dan Yordania di fase grup, serta mengalahkan Korea Selatan di perempat final.

"Tim Garuda Muda memang berada di posisi terbawah dari 16 negara di Piala Asia U-23, namun dalam waktu 2x45 menit, apa pun bisa terjadi, apalagi dengan tekad dan nyali besar," tandas Erick.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x