Dewangga Optimis Garuda Muda Raih Kemenangan, Adaptasi dengan Cuaca dan Rekan Timnas U23

- 8 Mei 2024, 05:07 WIB
Nampak Dewangga dan pemain lainnya sedang berlatih menjelang laga Play-Off kontra Guinea di Paris.
Nampak Dewangga dan pemain lainnya sedang berlatih menjelang laga Play-Off kontra Guinea di Paris. /pssi/


GOWAPOS - Guna menambah amunisi pemain belakang Timnas Indonesia U23, Alfeandra Dewangga, langsung diterbangkan ke Paris. Kini pemain PSIS Semarang tersebut, sudah bergabung dalam sesi latihan Garuda Muda meski dirinya baru tiba di Prancis.

Terlihat para pemain terus menggelar persiapan untuk menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024. Dimana para pasukan Merah-Putih kembali berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis.

Dilansir dari laman PSSI, kalaa ini merupakan latihan kedua Garuda Muda sejak tiba di Prancis pada Minggu lalu. Dalam latihan hari ini, Dewangga sudah bergabung.

Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, untuk menghadapi Guinea.

Dia didatangkan untuk menambal lubang lini belakang Garuda Muda setelah Rizky Ridho tidak dapat bermain di laga tersebut karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

Baca Juga: Jelang Laga Play-Off vs Guinea, Timnas Indonesia U23 Terkendala Cuaca Dingin di Paris

Dewangga tiba di Prancis pada pukul 08.30 dan langsung bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan siang tadi.

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga.

"Meski masih merasakan jetlag, saya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," tambah Dewangga.

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah