STY tetap Optimis Bawa Garuda Muda Lolos Olimpiade, Meski tidak Diperkuat Justin Hubner dan Elkan Baggot

- 9 Mei 2024, 16:18 WIB
Nampak pemain Timnas Indonesia U23 sedang latihan jelang laga play off melawan Guinea.
Nampak pemain Timnas Indonesia U23 sedang latihan jelang laga play off melawan Guinea. /pssi/

GOWAPOS - Pelatih Shin Tae-yong menyayangkan dua skuad Timnas U23 Indonesia tidak bisa bergabung melawan Guinea pada play-off Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 09 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. Duel ini akan kick off pada pukul 20.00 WIB.

Kedua pemain tersebut, Justin Hubner dan Elkan Baggot tidak dilepas oleh klubnya masing-masing. Diketahui Justin yang memperkuat Cerezo Osaka tidak mendapatkan izin.

Kondisi yang sama dialami Elkan Baggot yang membela Ipswich Town tetap mempertahankan pemain keturunan Indonesia tersebut.

Ditambah lagi, Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah saat melawan Uzbekistan, sehingga tidak bisa memperkuat skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Dewangga Optimis Garuda Muda Raih Kemenangan, Adaptasi dengan Cuaca dan Rekan Timnas U23

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bertekad meraih kemenangan bersama skuad Garuda Muda demi mendapat tiket Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, ada sejumlah pemain yang tidak dapat dimainkan.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong mendapatkan amunisi anyar yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa,7 Mei 2004 kemarin. Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

Baca Juga: Jelang Laga Play-Off vs Guinea, Timnas Indonesia U23 Terkendala Cuaca Dingin di Paris

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah