1.918 Peserta CPNS Pemkab Gowa Ikut Ujian SKD, Hindari Percaloan untuk Urus Jadi PNS

- 9 Oktober 2021, 07:36 WIB
Nampak para peserta SKD CPNS Kabupaten Gowa
Nampak para peserta SKD CPNS Kabupaten Gowa /pemkab gowa/

GowaPos.Com - Sebanyak 1.918 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Gowa mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Gowa Tahun 2021 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni meninjau langsung dan memberikan semangat kepada peserta ujian.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa memotivasi sekaligus menyemangati seluruh peserta CPNS Kabupaten Gowa yang ikut SKD. Dirinya berharap para peserta bisa mengerjakan soal dengan baik dan percaya pada diri sendiri.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kabupaten Gowa Nihil Pasien, Tingginya Animo Warga Lakukan Vaksin

"Insya Allah kalau belajar dengan baik pasti bisa dikerja. Yakin pada diri sendiri jangan bergantung pada orang lain, semoga sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengatakan bahwa SKD CPNS dan PPPK yang mulia berlangsung hari ini.

"Ini terdiri dari pelamar CPNS umum yang jumlahnya 1.913 dan 5 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka ini yang lulus pada tahap seleksi administrasi," saat mendampingi Wakil Bupati Gowa meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS Gowa.

Baca Juga: Postingan Pemkab Gowa di Instagram Diserbu Netizen, Minta Oknum Satpol PP yang Lakukan Kekerasan DIPECAT

Di saat yang sama, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Gowa, M. Agus Salim Harahap menjelaskan, ujian SKD akan dilaksanakan hingga hari Senin mendatang yang dibagi dalam tiga sesi setiap hari. Sedangkan khusus Selasa mendatang akan dilaksanakan SKD untuk PPPK Non Guru.

"Khusus pada Jumat ini cuma dua sesi karena mengingat kita ada salat Jumat bagi umat muslim. Sementara Sabtu, Minggu hingga Senin itu terbagi tiga sesi dalam satu sesi itu kurang lebih 180 peserta," jelasnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: pemkab gowa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x