Laga Sulit Hadang Tim Garuda di Tangan UEA dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

- 11 Juni 2021, 21:23 WIB
Timnas Garuda tetap berjanji tampil habis-habisan menghadapi UEA dalam pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Timnas Garuda tetap berjanji tampil habis-habisan menghadapi UEA dalam pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022. /ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/wsj. /HUMAS PSSI/

GowaPos.Com - Meskipun harus menghadapi tim kuat Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pamungkas di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel Dubai, Jumat, 11 Juni 2021 pukul 23.45 WIB.

Meski tidak berpeluang lagi dalam Kualifikasi Piala Dunia ini, namun Tim Indonesia tidak mau menyerah begitu saja sebelum peluit akhir pertandingan dibunyikan. Kalaupun tidak bisa menang, setidaknya laga berakhir seri sebagai hadiah pelipur lara bagi skuat Shin Tae Yong, Pelatih Kepala Tim Garuda.  

Perjalanan tim sepakbola Indonesia dalam kualifikasi ini, tidak berjalan mulus dimana sering mengalami kekalahan. Bayangkan saja, Indonesia yang tergabung dalam Grup G sudah kebobolan 22 dan hanya memasukkan lima gol.

Baca Juga: Lion Air Beri Penjelasan Kronologi Meninggalnya Wakil Bupati Sangihe di Pesawat

Ini berbanding terbalik denan UEA, yang mempunyai catatan mentereng.

Dimana tim asuhan Bert van Marwijk sudah memasukkan 15 gol, dan hanya kemasukan lima gol. Jadi inilah tim paling subur di grup ini, seperti dikutip GowaPos.Com dari Antaranews.Com. 

Begitupun dengan peringkat FIFA, UEA berada di posisi 73 dan Indonesia bertengger di peringkat 173. Karena itulah, Tim Garuda tidak diunggulkan dalam laga sulit ini.

Baca Juga: Menanti Kelahiran Anak Pertama, Dinda Hauw Pamer Perut Buncit

Meskipun keadaannya begitu, namun Indonesia tetap akan berjuang untuk menuntaskan laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2021 zona Asia.

Ditambah lagi, Pelatih Kepala Shin Tae Yong tidak berada di pinggir lapangan karena akumulasi kartu kuning. Tim Garuda hanya didampingi asisten pelatih Chol In-Cheol, yang siap memberikan perfoma terbaik meski tidak diunggulkan. ***

Editor: Subair Pare

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah