Euro 2020 : Swiss Percaya Diri Bungkam Permainan Wales

- 12 Juni 2021, 18:29 WIB
Laga seru Euro 2020, Wales Vs Swiss
Laga seru Euro 2020, Wales Vs Swiss /youtube.com/

GowaPos.Com - Laga Eropa di grup A akan mempertemukan Timnas Wales dengan Timnas Swiss. Kedua tim sudah lima kali bertemu dan empat kali dimenangkan Swiss, dan sisanya untuk Wales.

Dipastikan laga ini akan berlangsung seru,dan akan tersaji di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 20.00 WIB.

Meskipun The Dragons dalam laga ujicoba kurang memuasakan, dimana saat bertemu Prancis menderita kekalahan 3-0. Dan, hanya bermain imbang kala jumpa Albania. Sedang La Nati menatap laga ini dengan percaya diri, dengan rekor pertemuan dan hasil ujicoba mereka sebelum pageralan Euro 2020.

Baca Juga: Brazil Bentrok Venezuela dalam Laga Pembuka Copa Ameriika 2021, Ini Jadwal Lengkapnya

Namun pelatih Wales, Robert Page tidak menyerah begitu saja, dan mengaku sudah punya strategi khusus untuk meredam permainan Swiss.

"Saya sudah memikirkan tim selama beberapa minggu sekarang. Ini berjalan dengan baik. Dalam 24 jam sebelum pertandingan, semua orang fit dan bersemangat untuk bermain. Meski, ada aspek permainan kami yang perlu kami tingkatkan. Ada beberapa pelajaran yang terjadi minggu lalu (melawan Albania),”  kata Page dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu,12 Juni 2021.

Diakui Page bakal memainkan formasi yang offensif. Dimana Wales akan mengandalkan Gareth Bale sebagai juru gedor bersama David James dan Harry Wilson. 

Baca Juga: UEA Permalukan Indonesia di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2020

“Saya pikir kami telah menunjukkan di pertandingan sebelumnya bahwa kami bisa bermain 3-4-3, memasukkan dua penyerang tengah lebih dalam dan bermain dengan False-nine. Kami juga bisa bermain dengan empat bek, jadi kami bisa mengombinasikan hal tersebut,’’tutur page.

Sementara, Swiss sengat percaya diri menatap laga perdananya di Euro 2020. La Nati memiliki rekor sempurna enam pertandingan terakhir.  Swiss memetik enam kemenangan berturut-turut. Selain itu pada, November lalu berhasil menahan imbang Spanyol. ***

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Dari berbagai sumber, PRMN, VIU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x