Ruben Diaz, Bek Tengah Terbaik Dunia Bela Timnas Portugal, Mourinho : Pengalaman di Primer Leage

- 16 Juni 2021, 22:24 WIB
Ruben Diaz merayakan kemenangan saat melawan Hungaria dalam Euro 2020.
Ruben Diaz merayakan kemenangan saat melawan Hungaria dalam Euro 2020. /instagram rubendiaz/

GowaPos.Com - Penampilan Ruben Diaz, pemain Timnas Portugal di ajang Euro 2020 mendapat ajungan jempol dari Mourinho. The Special One menilai Ruben Diaz merupakan bek tengah terbaik dunia saat ini.

Bagi Mourinho yang juga berkebangsaan Portugal, kalau Diaz sudah sukses bersama Manchester City. Bahkan pemain ini berkembang di Liga Primer dan membawa klubnya Juara Liga Inggris.

Perfoma yang ditampilkan Diaz saat berseregam Timnas Portugal diharapkan bisa membawa negara lolos dari fase grup, yang dianggap cukup ketat. Meskipun pertandingan pertama mereka berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor telat 3-0.

Bek 24 tahun ini bahkan terpilih sebagai FWA Footballer of the Year. Berkembangnya permainan Diaz, kata Mouriho, tidak terlepas dari persaingan ketat di liga Inggris, sehingga Diaz banyak memperoleh pengalaman untuk permainannya.

"Saya kira Ruben Dias adalah bek tengah terbaik di dunia saat ini, mungkin," ujar Mourinho kepada talkSPORT.

"Saya kira untuk Ruben, dengan langkahnya ke Premier League, telah mendapatkan pengetahuan berbeda dan mengalami persaingan ketat,"lanjut Mourinho.

Mou juga menyinggung Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Baginya penampilan di Euro 2020 kesempatan terakhir Ronaldo, untuk membuktikan dirinya pemain terbaik.

Karena itulah, Ronaldo akan memberikan yang terbaik bagi negaranya, dan akan habis-habisan bermain untuk membawa Portugal kembali berjaya di Euro 2020.***

 

Editor: Subair Pare

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah