Prancis vs Portugal, Laga Pamungkas di Grup Neraka, Fakta dan Prediksi

- 22 Juni 2021, 19:37 WIB
InilahTimnas Prancis yang akan menghadapi Timnas Portugal.
InilahTimnas Prancis yang akan menghadapi Timnas Portugal. /instagram/teambenzema695/

GowaPos.Com - Laga seru dan krusial akan tersaji antara Portugal vs Prancis di Stadion Puskas, Budapest, Hungaria pada Kamis, 24 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Ini merupakan pertarungan terakhir di Grup F Euro 2020.

Sebelumnya secara mengejukkan Portugal harus takluk di tangan Jerman dengan skor 2-4, sehingga seleccao terluka. Karena itulah, kalau Ronaldo Cs tidak mampu bangkit dan  mengalahkan Prancis, akan angkat koper dari Euro 2020.

Sebaliknya Prancis masih bisa dibilang tidak terlalu panik. Soalnya mereka masih memuncaki klasemen Grup F dengan poin 4. Hany saja, Prancis juga tidak mau kalah karena bisa saja posisinya bisa tergeser, dan pulang lebih awal dari pageralan bergengsi ini.

Baik Portugal maupun Prancis sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Pertemuan terakhir sewaktu Portugal berhasil menang tipis dalam Euro 2016, dimana Selecao berhasil menjari kampiun.

Berteman di Klub

Kini mereka kembali saling mengalahkan untuk lolos ke 16 besar, meskipun diantara mereka berteman dan bermain di klub yang sama. Liatlah, Paul Pogba dengan Bruno Fernandes merupakan andalann lini tengah Manchester United. Mereka sering bahu membahu untuk mengalahkan lawan.

Ini juga terjadi pada Kapten Portugal, Ronaldo yang bermain bersama Adrien Rabiot di Juventus. Bahkan Rabiot jadi penyuplai bola pada CR7, namun kini mereka harus saling sikut untuk memenangkan negaranya.

Begitupun dengan Pepe, Ronaldo dan Karim Benzema berteman di Real Madrid. Meskipun sekarang Pepe dan Ronalda sudah hengkang dari Madrid, namun pertemanan belasan tahun tetap melekat antara pemain tersebut.

Ousmane Dembele Cedera

Kabar cederanya Ousmane Dembele memang sedikit merisaukan kubu Ayam Jantan. Dembele cedera sewaktu Prancis kontra Hungaria, sehingga harus ditarik keluar lapangan. Punggawa Barcelon ini diduga bermasalah dengan tendonnya, sehingga memerlukan waktu lama untuk penyembuhannya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x