Selangkah lagi, Ronaldo Torehkan Sejarah di Euro 2020

- 24 Juni 2021, 18:55 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo /ronaldo_portugal/

GowaPos.Com - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kembali punya kesempatan mencatatkan sejarah atasnamanya dirinya sebagai Top Skor Euro sepanjang masa. Kini masih dipegang Michael Platini dari Prancis dengan 9 gol.

Namun striker Juventus ini, masih memiliki kesempatan karena timnya lolos 16 besar Liga Euro 2020. Kini Ronaldo sudah mengoleksi 5 gol yang diraih di fase pinyisihann grup F. Namun bila CR7 bisa menambah 5 gol lagi, dalam laga sisa berikutnya akan mencatatkan namanya di sejarah Euro.

Cristiano Ronaldo bermain di Euro 2020, dengan gemilang dan selalu mencetak gol. Dalam tiga laga Grup F Euro 2020 melawan Hongaria (3-0), Jerman (2-4), dan Perancis (2-2), CR7 itu mampu mengemas 5 gol.

Baca Juga: Inilah Daftar Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2020, Berikut Jadwal Pertandingannya

Kini Ronaldo berada di puncak singgasana dan berbagi kedudukan dengan legenda Iran, Ali Daei. Ronaldo dan Ali Daei sekarang sama-sama menorehkan 109 gol di pentas laga antarnegara.

Selain Ronaldo, ada pemain Raihan Schick dan Kapten Belanda Georginio Wijnaldum, striker Belgia Romelu Lukaku, gelandang serang Swedia Emil Forsberg dan bomber Polandia, Robert Lewandowski.

Namun Lewandowski dipastikan tidak bisa bersaing lagi, kalau Timnas Polandia harus angkat koper dari Euro 2020, sebab gagal lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Presiden Minta Pimpinan Daerah Mempertajam Penerapan PPKM Mikro

Menarik dinantikan kelanjutan dari babak 16 besar, siapakah yang akan menjadi jawara, utamanya  sebagai Top Skorer Euro 2020. Karena dipastikan masih banyak kejutan yang bakal terjadi. ***

 

Editor: Subair Pare

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah