Kiper Emeliano Martinez Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina Lawan Kolombia

- 7 Juli 2021, 12:32 WIB
Messi merayakan kemenangan usai Timnas Argentina memastikan masuk Final Copa Amerika 2021
Messi merayakan kemenangan usai Timnas Argentina memastikan masuk Final Copa Amerika 2021 /instagram/copaamerica/

GowaPos.Com - Kiper Argentina, Emiliano Martinez menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina saat adu penalti dengan Timnas Kolombia dalam babak semifinal Copa America, Rabu, 7 Juli 2021 pagi WIB. Emiliano mengaggalkan tiga eksekutor Kolombia. Hasil ini, mengantarkan Argentina bertemu Brazil di babak Final Copa America 2021.

Timnas Argentina akhirnya melaju ke babak final Copa America setelah menang adu penalti 3-2 atas Kolombia dalam laga semifinal Copa America di Stadion Mane Garrincha, Rabu, 7 Juli 2021 pagi WIB.

Di babak final Argentina akan menantang Brasil pada Minggu, 11 Juli 2021 mendatang. Brasil terlebih dahulu ke final usai mengalahkan Peru dengan skor 1-0.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Copa America Argentina Versus Colombia Pagi Ini

Pertandingan Argentina melawan Kolombia di 45 menit pertama berjalan menarik. Tekanan diberikan Tim Tango sejak menit awal. Gol cepat lahir dari kaki Lautaro Martinez, setelah mendapat assist dari Messi, di area penalti Kolombia.

Terciptanya gol ini, diawali ketika Messi mampu melewati hadangan dua pemain Kolombia, Messi berhasil memberikan assist kepada Martinez yang berdiri bebas. Dengan cepat pemain Inter Milan itu melakukan tendangan kaki kanan yang bersarang ke sisi kanan gawang Kolombia. Skor 1-0 untuk Argentina.

Satu menit berselang, Kolombia merespons lewat peluang Cuandrado. Namun tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper Emiliano Martinez.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini Rabu 7 Juli 2021, Live Copa America 2021: Argentina vs Colombia

Kolombia yang tertinggal mengambil alih permainan. Tekanan terus diberikan ke pertahanan Argentina. Dua kali tiang gawang Argentina bergetar lewat tendangan keras Barrios yang sempat membentur kaki pemain dan juga sundulan Mina.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, peluang didapat Argentina ketika sundulan Martinez menyambut tendangan sudut Messi masih bisa ditahan kiper Ospina. Sampai turun minum skor tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah