Bendera Merah Putih di Thomas Cup Tak Berkibar, KNPI Desak Menpora Diganti

- 19 Oktober 2021, 06:13 WIB
Juara Thomas Cup 2020
Juara Thomas Cup 2020 /Instagram.com/@thomasubercup

GowaPos.com — Tidak berkibarnya bendera Indonesia usai menjuarai Thomas Cup 2020 (2021). Indonesia diketahui kena sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Dari hal tersebut, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali diganti.

“Menpora wajib reshufle!,” tulis Haris di akun Twitter-nya @knpiharis, Senin 18 Oktober 2021.

Menurut Haris yang dijatuhkan lembaga dunia itu ke Indonesia terjadi karena menpora saat ini tak tahu apa-apa soal regulasi olahraga.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Selasa, 19 Oktober 2021: Bidadari Malam Tayang di SCTV, Ada Newsline di Metro TV

“Indonesia bisa terkena hukuman karena memang Menpora tak tahu apa-apa tentang dunia olahraga. Pak Presiden @jokowi harus mereshufle MENPORA,” sebutnya.

Sebelumnya, dalam konferensi virtual yang ikut dihadiri Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Menpora sudah meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Selasa, 19 Oktober 2021: Independence Day di GTV, Ada Sultan Agung di MNCTV

“Saya sekaligus memperkuat apa yang disampaikan oleh LADI tentang permohonan maaf, saya juga mohon maaf atas kejadian yang membuat kita semua jadi tidak enak dan nyaman. Harusnya kita menikmati kegembiraan dengan Piala Thomas yang kembali ke pangkuan kita setelah dua dekade, tapi kegembiraan itu berkurang karena tidak bisa menyaksikan bendera Merah-Putih dikibarkan,” kata Zainudin Amali, Senin 18 Oktober 2021.

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah