Harry Kane Catatkan Rekor Baru Bersama Timnas Inggris Usai Mencetak Hattrick Melawan Albania

- 13 November 2021, 13:05 WIB
Harry Kane saat mencetak gol melawan Albania, pada kualifikasi Piala Dunia
Harry Kane saat mencetak gol melawan Albania, pada kualifikasi Piala Dunia /Instagram/@england/

GowaPos.com - Striker tim nasional (timnas) Inggris Harry Kane mencatatkan rekor baru saat menghadapi Albania. Timnas Inggris sukses meraih kemenangan, pada pertandingan kesembilan mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2021.

Kemenangan itu diraih dengan skor telak 5-0 atas Albania di Stadion Wembley, Inggris, pada 13 November 2021 dini hari. Menariknya pada pertandingan itu, striker timnas Inggris Harry Kane berhasil mencetak hattrick alias tiga gol.

Momen itu sekaligus mengakhiri penampilan buruknya selama musim ini, karena kesulitannya untuk mencetak gol.

Bahkan di Liga Inggris musim 2021-2022, ia baru mencatatkan satu gol. Banyak yang berspekulasi bahwa performa buruk Kane lantaran kegagalannya untuk mendarat ke klub Manchester City di awal musim.

Baca Juga: Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 Dianggap Bermasalah, Prof. Dimyati: Agak Mengganggu Prinsip Muhammadiyah

Namun hal itu dibantah olehnya. Kane mengaku performa buruknya bisa jadi karena faktor kelelahan setelah gagal memenangkan Piala Euro 2020, beberapa waktu lalu.

“Kekalahan di final Eropa untuk negara sendiri di Wembley,adalah catatan kurang memuaskan dalam karir saya. Saya sulit melupakan melupakan hal-hal itu. Mudah-mudahan ke depannya kami dapat memenangkan beberapa turnamen besar. Itu selalu terngiang, tetapi saya cukup terbiasa sekarang, saya cukup terbiasa kembali ke berbagai hal,” kata Harry Kane, dikutip GowaPos.com di website Football London.

Isu pada musim panas yang terus menghantui, memang sempat membuat Harry Kane kehilangan sentuhan terbaiknya di lapangan. Tapi hal itu menjadi pembelajaran untuknya, agar menampilkan performa yang lebih baik lagi.

“Ada banyak pembicaraan, banyak spekulasi selama musim panas. Tetapi itu adalah bagian tak terpisahkan dari pembelajaran, bagian tak terpisahkan dari menjadi pemain besar, saya pikir harus terbiasa berurusan dengan situasi itu dan siap menanganinya dengan baik,” ujar Harry Kane.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Football London


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x