Penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or, Bisa jadi yang Ketujuh Buat Messi

- 29 November 2021, 21:13 WIB
Penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or, Bisa jadi yang Ketujuh Buat Messi
Penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or, Bisa jadi yang Ketujuh Buat Messi /@francefootbal/Twitter

GowaPos.com -- Ballon d'Or akan dibagikan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, dengan Lionel Messi menjadi favorit kuat untuk mengklaim penghargaan ini untuk rekor ketujuh kalinya pada upacara di Paris.

Penyerang PSG mengakhiri penantian panjangnya untuk meraih trofi internasional utama ketika ia membantu Argentina memenangkan Copa America di musim panas.

Sementara ia juga membawa Barcelona meraih kejayaan Copa del Rey sebelum pindah ke ibu kota Prancis pada Agustus.

Kemungkinan penantang terberat Messi untuk trofi adalah Robert Lewandowski, yang menjadi favorit pada tahun 2020 sebelum penghargaan dibatalkan karena Covid.

Baca Juga: Mertua Vanessa Angel Masih Larut dalam Kesedihan, Dana Urungan untuk Gala Mencapai Rp800 Juta

Ada 14 pemain Liga Premier dalam daftar 30 pemain terbaik putra, termasuk empat pemain Chelsea Jorginho, N'Golo Kante, Mason Mount dan Cesar Azpilicueta yang membantu Chelsea memenangkan Liga Champions pada Mei.

Romelu Lukaku, yang mencetak banyak gol yang membawa Inter Milan meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun sebelum pindah ke Stamford Bridge pada musim panas, juga masuk daftar nominasi.

Empat pemain Inggris, Mount, Phil Foden, Harry Kane dan Raheem Sterling bersaing dalam perebutan gelar, setelah membantu tim nasional ke final besar pertama dalam 55 tahun di Euro musim panas ini.

Baca Juga: Gawat, Juventus Terancam Degaradasi ke Seri B dan Kehilangan Gelar Scudetto

Halaman:

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x