Gawat, Juventus Terancam Degaradasi ke Seri B dan Kehilangan Gelar Scudetto

- 29 November 2021, 19:20 WIB
Gawat, Juventus Terancam Degaradasi ke Seri B dan Kehilangan Gelar Scudetto
Gawat, Juventus Terancam Degaradasi ke Seri B dan Kehilangan Gelar Scudetto /@juventus/Instagram

GowaPos.com -- Asosiasi Italia untuk perlindungan hak konsumen, CODACONS, mengklaim Juventus dapat diturunkan ke Serie B dan kehilangan gelar Scudetto terakhir mereka akibat kasus capital gain.

Juventus dituduh melakukan akuntansi palsu dan Donzelli mengungkapkan Bianconeri dapat dikenai sanksi dengan degradasi ke Serie B dan pencabutan gelar yang dimenangkan di bawah bayang-bayang operasi yang berpotensi ilegal ini.

Baca Juga: Si Jenius Virgil Abloh, Pria Dibalik Suksesnya Off White Meninggal Dunia

CODACONS terkait dengan Asosiasi Olimpiade Italia(CONI) dan Presiden CONI Marco Donzelli berbicara tentang penyelidikan bisnis keuntungan modal Juventus.

"Sistem tuduhannya sangat serius dan menyoroti gelar sepak bola terakhir, juga karena ada dominasi nyata Juventus dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pada tahun lalu,” kata Donzelli, menurut TMW.

Jika Juventus secara tidak sah memperoleh keuntungan atas klub saingan dengan operasi semacam ini, maka sesuai peraturan yang berlaku gelar sepak bola terakhir akan gagal dan sebagai akibatnya, Federasi dan Otoritas persaingan pasar harus campur tangan dan memberi sanksi kepada mereka untuk bertanggung jawab.

Baca Juga: Sukses dengan Hellbound, Yeon Sang Ho Tak Melupakan Rencana Kelanjutan Train to Busan dan Peninsula

Di luar tanggung jawab individu, klub tidak akan dibebaskan dari hukuman. Untuk alasan ini dan untuk melindungi ribuan penggemar, kami akan mengajukan keluhan kepada Antitrust dan Kantor Kejaksaan Federal meminta degradasi ke Serie B untuk Juventus dan pencabutan gelar liga terakhir yang dimenangkan di bawah bayang-bayang operasi yang berpotensi ilegal ini.***

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x