Bulutangkis Indonesia Secara Resmi Mundur dari Kejuaran Dunia BWF World Championship 2021

- 8 Desember 2021, 09:34 WIB
Tampak Beberapa Tim Bulutangkis Indonesia bersama Presiden
Tampak Beberapa Tim Bulutangkis Indonesia bersama Presiden /Twitter/@INABadminton/

GowaPos.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi memutuskan Tim Bulutangkis Indonesia tidak akan mengikuti BWF World Championship 2021.

BWF World Championship 2021 merupakan salah satu Kejuaraan Dunia yang akan diselenggarakan di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Sebelumnya dikonfirmasi oleh pelatih ganda putra Indonesia 'Herry Iman Pierngardi' yang merespon tanggapan dari media asing yang menyebutkan Tim Bulutangkis Indonesia akan menarik diri dari Kejuaraan Bulutangkis Dunia.

Bahwa Media Malaysia New Strait merupakan media pertama yang memberitakan soal mundurnya Tim Bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga: Kementerian BUMN Ganti Direktur Utama PLN, Rocky Gerung: Pengangkatan Itu Sangat Politis

Satu hal yang dikomentari oleh coach 'Herry Iman Pierngardi' soal pemberitaan Tim Bulutangkis Indonesia mundur karena kekurangan biaya.

Bahwa dibenarkan Tim Bulutangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 tapi bukan karena biaya. Hal ini tampak dari tweet @ainurohman seorang editor media berita olahraga yakni Jawapos.Com.

"Tengah malam barusan, coach Hery IP mengontak saya. Dia memastikan Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, namun dia membantah kalau alasan mundurnya tim Indonesia karena soal uang" tuturnya.

Dikutip GowaPos.Com dari akun twitter @INABadminton, membenarkan Tim Bulutangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Twitter @INABadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x