Piala AFF 2020: Pemain Indonesia Susah Tidur saat Pulang ke Hotel, STY: Kurang Istirahat di Malam Hari

- 2 Januari 2022, 20:26 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /instagram/@timnasindonesiainfo/

GowaPos.Com - Laga Piala AFF 2020 telah berakhir, dimana Thailand berhasi menjadi jawarga dalam turnamen dua tahunan tersebut.

Sementara Indonesia menempati posisi Runner Up yang keenam kalinya selama gelaran Piala AFF diadakan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa keluhan selama berlangsungnya laga yang digelar di Singapura tersebut.

Baca Juga: Tahan Imbang Thailand, Timnas Indonesia Kembali Raih Runner Up Piala AFF 2020

Shin Tae-yong mengeluhkan para pemain Indonesia terganggu oleh kebisingan di hotel selama Piala AFF 2020.

"Di leg pertama, kami tidak beruntung karena para pemain muda sedang stres. Namun, dalam pertandingan ini, mereka percaya diri. Mereka bermain dengan berani. Meski tidak bisa mengalahkan Thailand, hasil ini tetap membuatku puas," ungkap Shin Tae-yong saat Konferensi Pers pada Sabtu, 1 Januari 2022.

“Sebelum turnamen, kami melalui masa persiapan yang sulit. Hal pertama yang akan kami lakukan saat pulang ke rumah adalah istirahat. Piala AFF 2020 akan menjadi landasan bagi Indonesia untuk membidik tujuan baru di 2022. Kami akan bersiap untuk menjadi salah satu kandidat yang bersaing untuk memperebutkan juara Piala AFF berikutnya," beber pelatih asal Korea itu yang dikutip Zingnews.Vn.

Baca Juga: Prediksi Line-Up Timnas Indonesia Hadapi Thailand dalam Leg 2 Piala AFF, Egy dan Irfan Supersub

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa 4 pemain Indonesia dilarang bermain dengan cara yang membingungkan dan tiba-tiba kecewa ketika mendengar kabar itu pada siang hari pada 1 Januari.

"Kami sudah membayar denda, tapi entah bagaimana mereka masih melarang empat pemain bermain. Sepanjang turnamen, para pemain hampir hanya menghabiskan sebagian besar waktu mereka tinggal di hotel. terima kasih kepada negara tuan rumah Singapura yang telah mendukung tim sejak awal turnamen," kata pelatih Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: zingnews.vn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x