Indonesia Mundur dari Piala AFF atas Usulan Shin Tae-yong, Iriawan: Alasan Covid-19 dan Kurang yang Ikuti TC

- 11 Februari 2022, 20:28 WIB
Nampak para pemain Timnas Indonesia U23 yang mengikuti TC di Bali.
Nampak para pemain Timnas Indonesia U23 yang mengikuti TC di Bali. /instagram@PSSI/

GOWAPOS - Terkait mundurnya Timnas Indonesia dari ajang Piala AFF U23 2022 yang akan berlangsung di Phnom Penh, Kambajo mengagetkan sejumlah pihak.

Namun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa keputusan mundurnya Indonesia merupakan usulan dari pelatih tim nasional Shin Tae-yong.

"Pada tanggal 9 Februari 2022, Shin Tae-yong bersurat kepada saya selaku ketua umum PSSI untuk mengambil keputusan agar membatalkan keberangkatan skuad ke Kamboja dengan alasan banyak pemain kena covid-19," ujar Iriawan di Jakarta pada Jumat, 11 Februari 2022.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Pilih Tinggal di Hotel Souq Al Wakra: Intip Kemewahannya

Selain itu, pertimbangan lainya dari pelatih asal Korsel ini, pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) nyaris tidak lengkap.

Menurut Iriawan, Shin memanggil 32 pemain untuk TC tetapi yang benar-benar berlatih secara reguler sampai akhir hanya 21 orang.

"Latihan menjadi tak maksimal. Banyak pemain memperkuat klub. Namun alasan utama memang covid-19," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Usai Tes PCR, Marc Marquez hingga Jorge Martin Negatif Omicron Jelang Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Begitu mendapatkan permintaan dari Shin Tae-yong, Iriawan membawanya ke dalam rapat terbatas komite eksekutif pada Jumat malam.

Kebetulan, berdasarkan tes usap PCR pada tanggal 10 Februari 2022, tujuh pemain timnas U-23 ternyata positif covid-19.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah