All England 2022: Kejutan The Minions Menyerah di Tangan Bagas/Fikri, Tantang Pasangan Hendra/Ahsan di Final

- 20 Maret 2022, 07:57 WIB
Pasangan Bagas/Fikri berhasil menyingkirkan pasangan The Minions di babak perempat final All England 2022.
Pasangan Bagas/Fikri berhasil menyingkirkan pasangan The Minions di babak perempat final All England 2022. /Mikael Ropars/Mikael Ropars/Badmintonphoto

GOWAPOS - Laga seru antara dua ganda putra Indonesia di semi final turnamen bulutangkis All England 2022 dimenangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan muda ini bisa mengatasi perlawanan ganda nomor satu dunia peraih dua gelar All England, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Duel berlangsung di Utilita Arena Birmingham pada Sabtu 19 Maret 2022, Bagas/Fikri menang dengan pertarungan sengit tiga gim 22-20, 13-21, 21-16.

Baca Juga: Bermain dengan 10 Pemain, Persebaya Berbagi Angka dengan Persib Bandung: Ricky Kambuaya Jadi Pemain Penentu

Sejak awal Bagas/Fikri tampil dengan penuh kepercayaan diri, agresivitas tinggi dan tak henti menyerang. Mereka berhasil membuat The Minions tidak bisa keluar dari tekanan.

“Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal,” kata Fikri usai pertandingan yang dikutip dari PBSI.com.

“Gim pertama kami bisa memegang kendali permainan, tidak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang. Kami menyerang terus walau sempat terkejar poinnya. Di gim kedua kami kehilangan fokus dan poinnya jauh, di gim ketiga kami berusaha bangkit dan fokus kembali untuk mencari serangan,” jelas Fikri.

Baca Juga: Profil Ayu Kartika Dewi, Staf Khusus Jokowi yang Baru Saja Menikah

Tiba di laga puncak di penampilan perdana di All England bak mimpi bagi pasangan ini.

“Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami,” ucap Fikri.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah