Philippe Coutinho Resmi Dipermanenkan Aston Villa, Rela Potong Gaji Demi Main Reguler

- 13 Mei 2022, 07:49 WIB
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho /Instagram.com/@phil.coutinho/

GOWAPOS - Philippe Coutinho akhirnya resmi dipermanenkan Aston Villa dari Barcelona setelah kedua klub mencapai kata sepakat.

Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho resmi dipermanenkan Aston Villa. Sebelumnya ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Tapi pada Jumat dini hari waktu Indoneisa, kedua klub telah mencapai kata sepakat terkait masa depan sang pemain.

Baca Juga: Aston Villa Siap Kontrak Philippe Coutinho dengan Murah, Barcelona Siap Robek Perjanjian Transfer

Coutinho telah dilepas Barcelona dengan biaya transfer 20 juta Euro ke Aston Villa. Dengan begitu mantan pemain Liverpool tersebut resmi kembali bertualang di Liga Inggris musim depan.

Pemain berusia 29 tahun itu bahkan rela mendapat potongan gaji selama bermarkas di Villa Park, demi mendapatkan menit bermain secara reguler.

Sejak didatangkan pada Januari lalu, Coutinho sukses menyarangkan 4 gol dan 3 assist dalam 16 penampilannya di bawah asuhan Steven Gerrard.

Gerrard diyakini menjadi sosok penting atas naiknya kembali performa mantan rekan setimnya ketika masih membela The Reds.

“Ini adalah pendatangan yang hebat untuk Aston Villa. Coutinho adalah model pemain profesional dan pengaruhnya terhadap klub sangat jelas sejak dia bergabung,” kata Steven Gerrad, dikutip di laman ESPN.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x