Profil Farhan Halim, Atlet Voli yang Hantarkan Timnas Indonesia ke babak final SEA Games 2023

- 8 Mei 2023, 08:40 WIB
Sosok Farhan Halim, atlet Timnas Voli Indonesia yang penampilannya menyorot perhatian saat di babak semifinal SEA Games 2023 kemarin
Sosok Farhan Halim, atlet Timnas Voli Indonesia yang penampilannya menyorot perhatian saat di babak semifinal SEA Games 2023 kemarin /Instagram/@ieufarhan/

GOWAPOS - Nama Farhan Halim ramai dibicarakan dan sempat menempati trending topik di Twitter pada Minggu malam, 7 Mei 2023.

Hal tersebut terjadi karena penampilan memukau Farhan di babak semifinal pertandingan Voli SEA Games 2023, saat Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Farhan Halim, pria kelahiran 26 April 2001 ini merupakan atlet bola voli putra Indonesia, yang memiliki tinggi badan 193 cm, dengan memiliki berat 80 kg, saat ini berada di naungan Klub Jakarta STIN BIN pada musim Proliga 2023.

Atas prestasinya di bidang olahraga Voli, Farhan mendapat beasiswa dari Paguyuban Pasundan Fakuktas Ekonomi Sosial dan Politik di Universitas Pasundan pada tahun 2019.

Di tahun yang sama, ia bergabung dengan Klub Pasundan Bandung, dan bahkan sempat menjadi Kapten klub tersebut di usianya yang masih sangat muda.

Selain itu, ia juga membela Timnas bola voli di ajang SEA Games 2023, yang tengah berlangsung di Phnom Phen, Kamboja.

Sebelumnya, Farhan juga mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2021 bersama Timnas Voli yang diselenggarakan di Vietnam pada tahun 2022. Ia sendiri baru bergabung di Timnas Bola Voli pada tahun 2022.

Farhan memulai kariernya di bola voli saat ia bergabung di Klub Jakarta Pertamina Energi di musim Proliga 2019, dan melanjutkan kariernya pada musim 2020.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Tiktok @volleyball_info


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x