SEA Games 2023: Dramatis, Tim Garuda Muda Persembahkan Medali Emas Untuk Akhiri Penantian 32 Tahun

- 16 Mei 2023, 23:48 WIB
Indonesia meraih medali emas cabor sepakbola SEA Games 2023
Indonesia meraih medali emas cabor sepakbola SEA Games 2023 /PSSI/

GOWAPOS - Pertandingan babak final cabang olahraga Sepak bola, antara Indonesia vs Thailand telah selesai diselenggarakan.

Indonesia berhasil persembahkan medali emas di SEA Games 2023, setelah penantian selama 32 tahun, terakhir kali timnas Indonesia bisa mendapatkan medali emas di tahun 1991.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan 5-2 atas Thailand, walaupun dihujani kartu kuning dan kartu merah untuk beberapa pemain dan tim official.

Baca Juga: JUARA! Timnas U-22 Cetak Sejarah Raih Emas Sea Games 2023, Erick Thohir: Target Kita Bukan Berhenti di Kamboja

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta di menit 21. Kemudian disusul gol kedua yang masih dicetak oleh Ramadhan Sananta di menit 45+4.

Namun di menit 65, Thailand berhasil mencetak gol lewat sundulan di menit ke 65. Sehingga skor sementara berubah menjadi 2-1.

Saat waktu sudah menunjukan menit 90 dengan tambahan waktu 9 menit yang juga sudah selesai, Tim Official bersama pelatih melakukan selebrasi karena waktu pertandingan dinilai sudah selesai.

Baca Juga: SEA Games 2023: Berhasil Bawa 5 Medali Emas, Tim Bulutangkis Indonesia Lebihi Target yang diharapkan

Namun ternyata peluit yang ditiup wasit menandakan bola keluar, bukan berakhirnya pertandingan. Sehingga Thailand memanfaatkan kelengahan pemain Indonesia yang sudah melakukan selebrasi.

Tambahan 1 gol dari Thailand pun tak bisa terelakan lagi, sehingga skor sementara menjadi 2-2, dan pertandingan berlanjut dengan tambahan waktu. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, tim Thailand melakukan selebrasi di hadapan tim offical Indonesia.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: VTV Thể Thao


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x