Menpora Dito Sebut Indoor Multifunction Stadion (IMS) Keren dan Sudah Standar Dunia

- 8 Juni 2023, 10:28 WIB
Menpora Dito saat berkunjung ke IMS, kemarin. Meninjau persiapan untuk pertandingan FIBA World Cup 2023 nanti.
Menpora Dito saat berkunjung ke IMS, kemarin. Meninjau persiapan untuk pertandingan FIBA World Cup 2023 nanti. /Kemenpora/

GOWAPOS - Kemarin, 07 Juni 2023 pada sore hari, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo meninjau Indoor Multifunction Stadion (IMS) yang akan digunakan untuk ajang FIBA World Cup 2023.

Menpora Dito menilai bahwa IMS sudah siap dipergunakan untuk FIBA World Cup 2023, dan sudah bertaraf dunia.

Tak hanya itu, Menpora Dito juga mengungkap pujiannya setelah melihat IMS. Menurutnya, IMS keren sekali dan seperti menonton NBA di Staples Center.

Karena hal tersebut, Menpora Dito berharap olahraga basket Indonesia bisa bangkit dan mendunia nantinya.

Namun, tentu saja Menpora Dito menyebutkan bahwa IMS buka hanya untuk pertandingan basket, tetapi bisa dipakai untuk pertandingan olahraga lain.

Meskipun Menpora Dito menyampaikan di sela kunjungannya bahwa IMS sudah keren dan bertaraf dunia, tetapi Sekjen PP PERBASI, Nirmala Dewi menyampaikan jika persiapan untuk FIBA World Cup 2023 belum rampung sepenuhnya.

Masih ada beberapa titik yang butuh penyelesaian, dan proses serah terima antara pihak GBK dan Kementrian PUPR pun belum dilaksanakan.

Nirmala juga mengatakan jika persiapan untuk menyambut FIBA World Cup 2023 diperkirakan sudah mencapai 90 persen, tinggal dirapihkan di beberapa titik.***

Editor: Burhan SM

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x