Nilai Pasar Tinggi, Duel Spektakuler PSM Makassar vs Bali United di Leg Kedua Playoff Liga Champions Asia

- 10 Juni 2023, 12:42 WIB
Jangan lewatkan duet bergengsi PSM Makassar vs Bali United malam ini di Stadion BJ Habibie
Jangan lewatkan duet bergengsi PSM Makassar vs Bali United malam ini di Stadion BJ Habibie /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym/

GOWAPOS - PSM Makassar akan melawan Bali United pada leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora BJ. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan pada Sabtu 10 Juni 2023 pukul 19.30 WITA.

Kedua tim bertekad untuk meraih kemenangan guna mendapatkan tiket ke ajang tertinggi antarklub di Asia.

Sebelumnya, pada leg pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa 6 Juni 2023, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Perhatian juga tertuju pada komposisi skuad kedua tim. PSM Makassar dan Bali United sama-sama memiliki skuad dengan nilai pasar yang tinggi. GOWAPOS melansir dari transfermrkt saat ini nilai skuad PSM mencapai Rp72,13 miliar, sedangkan Bali United memiliki nilai pasar yang lebih tinggi, yakni Rp84,56 miliar.

Yuran Fernandes menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di PSM Makassar, mencapai Rp5,65 miliar. Fernandes, seorang bek yang berasal dari Sal Rei, Tanjung Verde, tampil impresif sebagai pengawal pertahanan PSM pada musim BRI Liga 1 2022/2023. Dalam 28 pertandingan yang dijalani, Fernandes berhasil mencetak lima gol.

Selain Fernandes, dua pemain lainnya yang menarik perhatian adalah kapten tim Wiljan Pluim dan striker Yakob Sayuri. Pluim memiliki nilai pasar sebesar Rp5,21 miliar dan menjadi pemain termahal kedua di skuad PSM Makassar. Sementara Sayuri, dengan nilai pasar Rp3,91 miliar, turut berperan penting dalam meraih gelar juara Liga 1 2022/2023 dengan mencetak tujuh gol dan tujuh assist.

Di sisi Bali United, terdapat beberapa pemain dengan nilai pasar tertinggi. Eber Bessa dan Privat Mbarga memiliki nilai pasar sebesar Rp6,08 miliar. Pemain lain seperti Brwa Nouri (Rp5,65 miliar), Ilija Spasojevic (Rp5,21 miliar), Ricky Fajrin (Rp4,78 miliar), dan Elias Dolah (Rp4,35 miliar) juga menjadi bagian penting dalam skuad Bali United.

Dengan komposisi skuad yang mumpuni, kedua tim akan saling berhadapan untuk meraih hasil terbaik dalam pertandingan leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024 malam ini.***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x